CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 11 Desember 2008

MELANGGENGKAN HUBUNGAN PERTEMANAN

Agar hubungan dengan teman tetap terjaga cobalah sejumlah tips berikut:
JANGAN HANYA MEMIKIRKAN DIRI SENDIRI
Teman anda dapat merasakan jika anda hanya memikirkan diri sendiri.Untuk membuat orang lain lebih menyukai anda,lebih dulu anda harus menyukai dan peduli pada mereka.
JANGAN MENGHAKIMI
Tak seorangpun senang dihakimi atau disalahkan.Pada dasarnya,orang ingin merasa dirinya dianggap baik-baik saja.Orang lebih senang kalau apa yang ia ucapkan,pikirkan,dan lakukan dihargai.
JANGAN MENGKRITIK
Tak ada orang yang senang dikritik,apalagi kalau kritikannya terasa pedas.Jadi,jika anda memang ingin memberi kritik,berikankritik yang membangun dengan cara yang baik.
JANGAN MENYEBAR GOSIP
Jika gosip yang anda sebarkan ternyata didengar juga oleh mereka,mereka pasti tak akan mau lagi mempercayai anda,dan akan menghapus anda dari lingkaran orang-orang yang mereka percayai.
SIMPAN RAHASIA
Kelihatannya mudah,tapi sebenarnya sulit untuk mengerjakan.Semua orang memiliki rahasia,jika anda mengetahui rahasia teman anda,simpanlah dan jangan pernah mengatakan pada orang lain.
JANGAN MENYOMBONGKAN DIRI
Jangan membuat iri teman dengan terus-menerus membanggakan kesuksesan anda.Kalau itu anda lakukan,maka satu per satu teman anda akan menjauhi anda.
MENDENGARKAN
Jika teman anda berkeluh kesah pada anda,berusahalah untuk mendengarkan dengan sungguh-sungguh.Tunjukkan bahwa anda mengerti dan suka dengan apa yang ia katakan.Sesekali berikan tanggapan tanpa memotong pembicaraannya dan menyalahkannya.

0 komentar: